Monday, October 16, 2017

Tips dalam Memilih Suplemen Fitnes



Nutirku - Bagi orang yang gemar berolahraga, suplemen sangat di butuhkan karena suplemen merupakan pelengkap nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh kita. Membentuk tubuh yang proporsional bukanlah perkara mudah, perlu disiplin, pola makan yang sehat, dan latihan fitness yang keras. 

Mengkonsumsi suplemen fitness juga menjadi salah satu hal yang dapat ikut membantu proses pembentukan tubuh yang ideal namun dosisnya tidak boleh berlebihan, karena bila berlebihan bukan tubuh yang ideal dan sehat yang didapat akan tetapi malahan penyakit yang didapatkan, karena mengkonsumsi suplemen yang berlebihan juga berbahaya bagi kesehatan.

Suplemen fitnes memiliki komposisi yang berbeda dengan suplemen kesehatan yang lain. Ini tidak lain mengingat fungsinya, yang sekalipun sama sama suplemen tetapi memiliki peruntukan yang berbeda. Suplemen fitness biasanya terbuat dari bahan bahan seperti asam amino, minyak ikan, creatine dan protein yang tinggi.



Berikut di bawah ini adalah tips dalam memilih suplemen fitness :

  • Pilih jenis produk anda dan baca reviewnya

Memilih produk pastinya adalah hal yang menyenangkan, anda bisa membandingkan banyak produk di pasaran dan membaca review setiap produknya, dengan membaca produk review anda akan mendapat informasi awal tentang produk yang ingin anda beli.

  • Teliti label nutrition fact

Selalu teliti label nutrition fact dan hitung jumlah nutrisi di bagi berapa banyak kita mengkonsumsinya. Saya juga pernah melihat iklan suplemen protein dengan kandungan 44gr protein per sajian, saya lihat nutrition fact ternyata produk ini tidak bohong, di label nutrition fact benar benar 44gr perserving.Selanjutnya saya lihat persajiannya ada berapa gram, dan ternyata saya harus menyajikan suplemen ini sebanyak dua scoop atau sekitar 60 gr. jadi dalam satu scoop 30 gram, ada 22 gr protein. ini sama saja dengan produk lainya, bahkan suplemen yang biasa saya konsumsi sekitar 25 gram persajian dengan sajian satu scoop atau sekitar 30 gram tiap satu sajian. Jangan mudah terkelabuhi dengan strategi marketing.

  • Perhatikan Dosis

Setelah menemukan makanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi dalam tubuh, berikutnya yang perlu diperhatikan adalah dosis. Beberapa produk suplemen tidak mengandung nutrisi sesuai yang diharapkan. Meski dalam kemasannya tertulis dosis yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, tetapi kenyataannya suplemen tersebut tak lain hanyalah tablet pemanis serupa permen. Hal ini tentu saja amat merugikan setiap orang yang mengonsumsinya. Terlebih bagi mereka yang sudah mengonsumsi suplemen ini dalam jumlah banyak.

No comments:

Post a Comment