Wednesday, March 1, 2017

4 latihan Tercepat & Termudah Membentuk otot perut bawah

Jika membicarakan urusan otot perut, sudah pasti akan mencakup beberapa latihan. Utk membuat Otot-otot perut atas lebih enteng dilatih, akan tetapi melatih perut bawah akan tambah sukar khususnya dikarenakan otot-otot pada bagian ini ada dibawah susunan lemak. kalian bisa ikuti beberapa jenis latihan otot perut bawah dengan mudah, namun anda perlu perhatikan dulu di bawah ini :

Perhatikan dulu : 

Semua gerakan dimulai dengan salah satu dari tiga jenis kontraksi otot menarik persendian untuk menggerakkan rangka Anda. Kontraksi concentric adalah ketika otot memendek saat mengumpulkan tenaga – biasanya ini berlangsung pada saat Anda mengangkat beban. Kontraksi isometric adalah bila otot mengumpulkan kekuatan tanpa mengubah panjang, seperti otot perut Anda ketika melakukan plank. 

Sedangkan kontraksi eccentric terjadi saat otot memanjang di bawah tekanan ketika mengendalikan beban, seperti saat Anda menurunkan beban. Menahan beban berat dalam fase kontraksi eccentric ini dapat menghasilkan kerusakan maksimum pada otot Anda. Itulah sebabnya penting bagi Anda untuk menurunkan beban secara perlahan dan terkontrol. Tidak hanya meminimalkan risiko cedera, hal itu juga membuat setiap repetisi yang Anda lakukan menjadi lebih efektif.


strategi latihan perut bawah yg dapat anda ikuti dengan mudah di rumah di antaranya adalah sebagai berikut :
1. Side to side
Latihan ini berguna utk membuat otot perut area samping. Langkahnya berdirilah tegap dengan ke dua tangan lurus selain tubuh memegang dumbblell (pemberat). Perlahan gerakan badan ke kiri hingga otot perut samping rasakan dorongan. Tahanlah sebentar selanjutnya kembali keposisi pada mulanya.

Model olah-raga ini termasuk lebih sukar ketimbang Sit Up. Dalam laksanakan olah-raga ini Anda mesti miliki keseimbangan tinggi, akan tetapi kegunaan dari olah raga ini tidak hanya mengurangi perut merupakan utk kuatkan tulang serta otot pada lengan Anda.



Langkah laksanakan olah-raga ini merupakan :
Berbaringlah pada segi kiri badan diatas handuk atau tikar. Anda mesti coba utk menumpang tubuh serta kaki cuma dengan lengan bawah serta kaki, maka siku kiri terdapat dibawah bahu kiri, serta tekuk pergelangan kaki 90 derajat. lengan bawah mesti rata dengan tanah. Letakkan kaki kanan diatas kaki kiri, serta jalankan kontraksi otot perut saat kawan akrab tekan lengan serta kaki kiri ke bawah utk mengangkat tubuh dari tanah. Bernapas sama rata, serta jaga badan kalian dalam garis lurus dari bahu ke pergelangan kaki. Berusahalah utk menahan sepanjang berapa detik saat sebelum melepaskannya.

3. Crunch
Crunch menjadi olah-raga yg nyaris menyerupai dengan Sit Up. Utk kesulitannya, crunch juga lebih enteng ketimbang Sit Up. Karena itu buat banyak wanita direkomendasikan laksanakan olah-raga crunch ketimbang melakukan olahraga Sit Up.
caranya adalah :
 
Langkah 1 Berbaring terlentang dengan menekuk kedua lutut dan kedua telapak kaki rata di lantai. Letakkan tangan di belakang kepala. 

Langkah 2 Angkat bidang bahu dan kaki dari lantai, lalu tekuk lutut membentuk sudut 90 derajat. Lakukan gerakan mengayuh di udara secara perlahan, seperti mengendarai sepeda.


4. Leg raises
Latihan ini berguna utk membuat otot perut area bawah. Langkahnya dengan berbaring terlentang serta mengangkat ke dua kaki ke atas maka membuat pojok 45 derajat sesudah itu turunkan kembali usahain jangan sampai menyentuh lantai. Posisi tangan lurus selain tubuh melekat di lantai. Jalankan sampai 25-60 kali tiap-tiap hari.


Referensi :



No comments:

Post a Comment