Tuesday, March 28, 2017

Malas berolahraga ? Baca nih Manfaatnya!!



Orang yang tidak pernah melakukan olahraga akan sangat rentan untuk terkena penyakit, selain itu kekebalan tubuh orang yang sering melakukan olahraga akan terbentuk dengan sempurna sehingga bisa melindungi dirinya dari berbagai penyakit. Yang harus dilakukan saat ini adalah masyarakat mulai sadar pentingnya melakukan olahraga dan mulai melakukan olahraga saat ini juga. 

dapat membentuk otot secara maksimal
Jika kalian melakukan olahraga setiap hari, tanpa anda sadari anda sudah membantu bentuk badan anda menjadi ideal. ada banyak latihan atau gerakan yang bisa membantu anda dalam mendapatkan otot yang maksimal. dengan anda berolahraga secara rutin maka pembentukan otot anda akan semakin berbentuk.

Mengurangi Stres
Stres dapat terjadi pada siapa saja. Dengan olahraga, seseorang dapat dibantu untuk mengatasi emosinya dan mengurangi kegelisahan sehingga mengurangi stres yang ada. Penelitian yang dilaporkan dalam Anxiety, Stress and Coping: An International Journal tahun 2008 mencatat bahwa olahraga bisa menjadi alat yang potensial untuk mengatasi gejala-gejala kecemasan.

Dalam penelitian tersebut partisipan yang rutin berolahraga memiliki indeks kecemasan yang lebih rendah dibanding orang yang tidak pernah olahraga. Hal ini menunjukkan bahwa olahraga mungkin bisa menjadi pengobatan yang layak untuk kecemasan dan stres. Teorinya, olahraga menyebabkan tubuh bereaksi termasuk otak. Sebagai responsnya maka otak akan melepaskan banyak hormon termasuk endorphin dan neurotransmitter yang bisa mempengaruhi suasana hati.

Berolahraga akan Memberikan Energi
Berolahraga, meskipun hanya 30 menit sehari, dapat mengubah hari seseorang dari pagi sampai malam hari. Ketika endorphin dilepaskan ke dalam darah selama berolahraga, seseorang akan merasa lebih energik sepanjang hari. Endorphin adalah senyawa kimia dalam otak kita yang dapat membuat otak menjadi rileks.
Atkinson pernah mendapat keluhan dari kliennya yang mengatakan bahwa ia merasa lelah setelah berlatih. Atkinson menjelaskan bahwa kelelahan biasanya terjadi pada beberapa sesi pertama pasca berolahraga karena tubuh tidak terbiasa. Setelah itu, kelelahan akan hilang dengan sendirinya.

mencegah berbagai penyakit
Khawatir dengan penyakit jantung? atau ingin mencegah tekanan darah tinggi? Olahraga ringan yang teratur mampu mengendalikan resiko berbagai macam penyakit termasuk penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Olahraga dapat menurunkan LDL, trigliserid dan mampu meningkatkan kolesterol baik (HDL). Tidak hanya itu saja olahraga juga dapat mencegah stroke, dibetes tipe 2, sindrom metabolik, kanker dan radang sendi.

No comments:

Post a Comment